What does it mean - Was bedeutet das

Apa Arti OTW


Saya yakin Anda sudah tidak asing lagi mendengar kata OTW, BTW dan lain sebagainya khususnya ketika ada bule berbicara atau melakukan dalam percakapan. Tetapi kalau Anda buka translate Google, tetap saja kata otw nggak bisa diterjemahkan. Mungkin hanya sebagian orang saja yang paham apa arti otw tersebut ? Ya, hanya para native speaker atau orang Inggris asli yang akan memahami ungkapan semacam itu karena ternyata kata-kata tersebut merupakan bahasa gaul dari Bahasa Inggris.

Jadi ternyata bahasa gaul itu bukan milik OI alias orang Indonesia saja, sebab orang bule juga memiliki bahasa gaul seperti kata otw tadi. Sama halnya orang Indonesia, orang bule pun menggunakan bahasa gaulnya ketika dalam forum tidak resmi atau chattingan.

Tujuannya adalah untuk mempercepat komunikasi 2 arah tanpa harus menulis kata-kata yang terlalu panjang. Kalau Anda bergabung dalam website forum bule, maka Anda pasti akan menemukan berbagai ungkapan seperti di atas. Mau tidak mau jika Anda bergabung dengan forum tersebut, harus mengetahui arti dari ungkapan-ungkapan tersebut.

Kalau di Indonesia disebut bahasa gaul, maka kalau di Inggris, ungkapan gaul dalam bentuk singkatan tersebut dikenal dengan istilah slank. Sesuai dengan judul artikel di atas, lalu apa arti dari otw itu ?

OTW itu ternyata singkatan Bahasa Inggris dari on the way yang searti dengan on the road. On the way itu artinya sedang di jalan atau dalam perjalanan menuju suatu tempat. Istilah gaul ini dipakai saat Anda sedang berada dalam perjalanan atau sedang ditunggu oleh seseorang.

Ada juga yang mengatakan bahwa OTW itu berasal dari Bahasa Jawa. Kepanjangan dari OTW ini adalah Oke Tunggu Wae yang artinya oke tunggu saja. Makanya orang Indonesia juga ikut-ikutan memakai istilah tersebut di SMS, Facebook, Twitter, atau di media komunikasi lainnya.

Lebih parah lagi ada juga yang mengartikan OTW sebagai ojo takon wae. Kalau Saya lihat di Google, itu dari Bahasa Jawa yang artimya jangan tanya mulu saking keselnya.

Agar lebih jelas, Saya berikan contoh dalam kalimat di bawah ini.
- Gue lagi OTW ke Bandung nih sama istri baru.
- I am OTW.
- Do not worry. She still OTW.

Atau Saya kasih contoh dalam bentuk dialog di bawah ini :
A : Lu di mana sih ? Gue dah lama nunggu sejam.
B : Sabar Bro, OTW nih

C : Ceng, posisi kamu teh di mana euy? Kamu teh harus tiba ke sini tepat waktu atuh.
D : Sabar atuh Dut, dah OTW nih.

Selain istilah OTW, kata gaul yang juga sering dicari lewat blog ini adalah :
- apa arti cabe cabean
- arti dari move on
- arti btw
- singkatan otw lucu
- kepanjangan kepo
- gws kepanjangan
- kata kata otw lucu
- apa arti tft

Itulah beberapa penjelasan seputar apa arti otw beserta contohnya. Semoga tercerahkan.

Sumber :
http://www.tutorialbahasainggris.com/arti-singkatan-dari-gws-otw-btw-gimme-lemme-asap-imo.html
https://kitabgaul.com/word/otw

Tag : o
Back To Top