What does it mean - Was bedeutet das

Apa Arti Hapsun (Happy Sunday )


Masih banyak sobat yang belum tahu apa arti hapsun itu ? Hapsun kepanjangannya adalah happy sunday. Apa arti dari hapsun (happy sunday) ? Menurut Google translate, happy sunday itu artinya selamat hari Minggu. Jadi kalau Anda hari Minggu ketemu sama orang barat lalu mengucapkan happy sunday, maka jawabannya happy weekend atau happy sunday too, jangan plenga plengo kayak nggak ngerti walaupun memang nggak ngerti. Arti hapsun dalam bahasa jawa adalah Sugeng Ahad.

Kalau Anda ketemu sama temen Anda sendiri pas hari Minggu, ya nggak perlulah ngucapin happy sunday, ngapain juga, kecuali kalau memang sudah lupa dengan Bahasa Indonesia. Apalagi kalau sama bapak, emak dan mbahmu ngucapin happy sunday, bisa-bisa malah disuruh nyuci sama ngistrika.

Kata hapsun ini termasuk bahasa gaul anak jaman sekarang dan kalau Anda mau memperdalam pergaulan dengan anak zaman sekarang, harus faham bahasa gaul mereka. Anda bisa belajar dari website yang menyediakan informasi tentang bahasa gaul atau bisa juga dilihat di kamus gaul.

Walaupun termasuk gaul, nggak usahlah kata tersebut dipakai update status facebook atawa twitter tiap hari, bisa-bisa kamu malah di-unfriend karena promosi jualan "happy sunday" tiap hari. Yang tukang bakso juga nggak jualan tiap hari karena ada capeknya ya, apalagi kalau Anda statusnya haapy sunday tiap hari, aduh bakal bikin orang nganggap kalau status kamu teh harus diviralkan, karena kamu sedang dicari sama orang-orang, soalnya menghilang akibat depresi berkepanjangan gara-gara nggak bisa malam mingguan atau jomblo.

Ada yang nanya, hapsun opo taksun. Tentu beda antara arti hapsun dan arti kata taksun. Yang jelas taksun itu artinya takut sundel bolong ya. Beda juga dengan hap hap. Apa itu hap hap ? Hap hap mah sejenis hewan seperti bunglon. Beda juga dengan kata hap. Hap itu singkatan dari Pneumonia nosokomial, istilah di bidang kesehatan, nggak Saya jelasin di sini, soalnya panjang banget, katurug-turug Saya juga bukan dokter tapi hanya penulis blog yang nulisnya ngawur plus nggak jelas. Kerasa kan Saya nulisnya nggak jelas ?

Mau nulis ngejelasin arti kata hapsun, eh malah muter-muter ke sana ke mari karena habis stok apa yang mau ditulis. Sementara lihat di blog lain, ketika Saya menelusuru apa arti kata hapsun, eh jawabannya cuman 3 sampai 5 kata, itu kan lebih parah. Sementara Saya itu targetnya kalau nulis paling sedikitnya itu harus 350 kata. Mengapa ? Ya biar dibaca saja sama Anda sampai habis. Kalau nggak percaya, sok aja silahkan dihitung sendiri, pasti jumlahnya lebih dari 350.

Akhirnya Saya ucapkan terima kasih telah menelusuri blog ini lewat kata :
- arti hapsun dalam bahasa jawa
- apa itu arti happy sunday

Selanjunya baca :
apa arti jaman now
arti taken dalam hubungan

Tag : hapsun, taksun
Back To Top